Perkuat Solidaritas, Mahasiswa Batam Adakan Simposium Refleksi Sumpah Pemuda

Perkumpulan Organisasi Kemahasiswaan di Batam Setelah Selesai Acara Simposium [foto: RDN/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – Tingkatkan solidaritas antar Mahasiswa, Mahasiswa se Kota Batam adakan Simposium Refleksi Sumpah Pemuda yang bertempat di Aula Kampus STT Ibnu Sina, Batam. Acara ini dihadiri oleh Amsakar Achmad (Wakil Walikota Batam), Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, FKUB Batam, Polresta Barelang dan 11 organisasi kemahasiswaan yang ada di Batam.

“Pemuda sekarang jangan kalah dengan pemuda-pemuda yang ada pada tahun 1928 lalu. Pemuda harus bisa memberi kontribusi kepada Pemerintah”, ujar Wakil Walikota Batam dalam sambutannya.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Wakil Walikota Batam, “Dengan mengucap bismillah, Simposium Mahasiswa Tingkat Kota Batam ini saya buka”.

Semangat para pemuda Batam ini terlihat ketika membacakan Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersatu Mahasiswa Kota Batam yang dipimpin oleh Ketua KNPI Batam, Kadarisman.

Deklarasi Ikrar tersebut ditandatangani oleh perwakilan dari ke 11 organisasi mahasiswa tersebut. Ke 11 organisasi mahasiswa tersebut adalah Persatuan Mahasiswa Kota Batam (PMKB, gabungan organisasi intra kampus se-Kota Batam), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Katolik (HMK), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Diaspora Batam (PERDIBA), Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT), dan Gerakan Mahasiswa Melayu (GMM). (RDN)

TINGGALKAN BALASAN