Kuali Masakan Khas Nusantara Hadirkan Berbagai Macam Jenis Masakan daerah

[sumber : ilustrasi], tenant Kuali Masakan Khas Nusantara

Palembang, Semarak.News-  Masih bingung mencari inspirasi tempat untuk menikmati berbagai varian kuliner Nusantara di Palembang? Jangan bingung, langsung aja yuk, ramai-ramai makan di Kuali Masakan Khas Nusantara. Mau tau dimana tempatnya? Eat Street Palembang Icon lantai 3 jawabannya. Kuali Masakan Khas Nusantara menyediakam berbagai menu makanan khas dari seluruh Indonesia. Sesuai namanya, Kuali Masakan Khas Nusantara menyajikan berbagai macam makanan dari beberapa daerah di Indonesia, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan pulau Bali dan tentunya dengan cita rasa yang khas.

Iin, yang merupakan Owner Kuali Masakan Khas Nusantara mengungkapkan bahwa usaha yang dirintis sudah setahun yang lalu dengan berdirinya Eat Street, selain cita rasa yang dijamin membuat pecinta kuliner ketagihan, yang menjadi hal unik lainnya di Kuali Masakan Khas Nusantara yakni dari sisi penyajian. “Sama dengan namanya, jadi penyajian kita menggunakan kuali langsung, Jadi itu kan kuali, jadi makannya juga di kuali, tapi kualinya yang bersih dan yang bentuknya minimalis. Tetapi kalau ada customer minta disajikan di piring kita sajikan,” jelasnya.

Adapun beberapa menu yang bisa anda icip-icip di Kuali Masakan Khas Nusantara diantaranya, Nasi Bogana dari Jawa Barat. Nasi bogana itu sifatnya seperti nasi kuning yang punya cita rasa khas .Jadi nasinya orientasinya lebih mirip kayak nasi uduk tapi dia kuning, dan varian lauknya boleh ayam atau ikan. “Kalau nasi kuning tadi bisa disajikan dengan sayur lodeh, ada juga ikan .kalau customer tidak menyukai ayam,  kita bisa milih variannya ikan yaitu ikan nila yang di masak rica-rica,” ujar Iin.

Menu lain yang bisa didapatkan yaitu Nasi Gandul, Nasi Langi, Nasi Uduk Jakarta, Nasi Oncom, Nasi Gudeg Jogja, Ikan Nila Rica-rica dan menu-menu nusantara lainnya. Untuk harga, tidak perlu khawatir karena dijamin nggak bakal menguras kantong, range harganya masih standar, cukup dengan Rp27 ribu hingga Rp55 ribu sudah bisa merasakan sensasi masakan nusantara.

Selain itu, untuk pecinta kuliner Jogja, Kuali Masakan Khas Nusantara pada November mendatang akan mengeluarkan menu baru yaitu, Tengkleng dan Oseng-Oseng Mercon. Oseng Mercon yang terdiri dari kikil sapi dan babat dicampur dengan pedasnya cabai.. Tidak hanya itu, ada juga Bandeng Ancur dan dalam waktu dekat akan ada menu baru lainnya yang siap hadir. Jadi, jangan lewatkan menu-menu nusantara yang siap untuk memanjakan lidah. (FIR)

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN