Aksi Refleksi Sumpah Pemuda oleh Jaringan Mahasiswa Pejuang

Surabaya, Semarak.News – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jaring Mahasiswa Pejuang (JMP) terdiri dari HMI, KAMMI dan PMKRI dikoordinir oleh Bung Doyok selaku anggota dari Left Democratic Force (LDF) menggelar aski refleksi Sumpah Pemuda yang dilakukan di depan gedung Gedung Gramedia Expo, Jalan Basuki Rachmat No. 93 – 105, Surabaya.(28/10)

Dalam aksi tersebut setiap perwakilan dari masing-masing organisasi pemuda menyerukan orasinya yang intinya memajukan para kaum muda saat ini untuk menjadi motor atau penggerak dalam membangun Negeri ini, karena dinilai seiring perkembangan zaman para kaum muda sudah krisis moral. Untuk itu, kaum muda perlu berinovasi melalui kemampuan dan bidangnya masing-masing agar dapat  memberikan sumbasih kepada bangsa Indonesia melalui sebuah mahakarya yang dapat mengharumkan nama Indonesia dan mampu mengangkat harkat dan martabat kedaulatan bangsa.

Selain kegiatan orasi, dilanjutkan dengan pembacaat puisi berjudul ‘Bunga dan Tembok’ karya Wiji Thukul dan ‘Kebenaran Akan Terus Hidup’ karya Fajar Merah oleh Bung Pandu selaku anggota GMNI.

Keadaan lalu lintas sempat mengalami kepadatan, karena para pengendara menyaksikan aks tersebut.(RAP)

TINGGALKAN BALASAN