Ormas Islam Geruduk Mapolda Jateng

Umat Islam melakukan aksi damai di depan Mapolda Jateng (28/10) semarak.news/ardi

Semarang, Semarak.news – Sekitar 500 umat Islam dari berbagai organisasi Islam di Jawa Tengah melakukan longmarch dan mendatangi Mapolda Jawa Tengah untuk menyampaikan aspirasi secara damai, Jum’at (28/10).

Massa melakukan longmarch dari Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang menuju Mapolda Jateng (28/10) semarak.news/ardi
Massa melakukan longmarch dari Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang menuju Mapolda Jateng (28/10) semarak.news/ardi

Massa menuntut dan mendesak kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap dan mengadili Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) atas tindakan penghinaaan dan penistaan Al Qur’an yang telah dilakukannya.

Ahok dianggap telah menistai agama Islam dan menodai Al Qur’an. Massa juga menghimbau untuk memilih pimpinan yang muslim dan beragama serta dapat memberikan tauladan dengan bersikap serta bertutur kata yang santun

“Aspirasi kita sampaikan Kapolri melalui Kapolda, ketika seseorang menghina Al-Qur’an, maka dia sudah menghina rasul. Jika ada yg menghina rasul, maka kami siap berjihad di jalan islam” ungkap KH Sihabudin selaku Ketua FPI Jateng dalam orasinya.

Ormas Islam yang turut bergabung dalam aksi ini antara lain Frot Pembela Islam, Hizbut Tahrir Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Forum Umat Islam Semarang, dll.

Perwakilan massa kemudian diterima Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono untuk melakukan audensi.

Sebelumnya, massa sempat menunaikan sholat Jum’at di Masjid Baiturahman Simpang Lima, kemudian melanjutkan longmarch menuju Mapolda Jateng. (BIP)

TINGGALKAN BALASAN