Menpora Dukung BEM dan OKP di Kalimantan Tengah

Palangka Raya, Semarak.News – Menpora Imam Nahrowi bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pasca menyelenggarakan Kegiatan Kirab Budaya Pemuda Nusantara dan Jambore Pemuda Indonesia 2016 di kota Palangka Raya ditemui oleh perwakilan aliansi BEM se Palangka Raya di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya (28/10).

Aliansi BEM se Palangka Raya diwakili oleh presma dan wapres BEM masing-masing universitas di Palangka Raya didampingi oleh Komisaris Daerah Wilayah VIII PMKRI Dicky Ricardo Gultom usai melaksanakan aksi di kantor DPRD Kalteng.

Dalam pertemuan yang diawali negosiasi selama 1 jam, BEM se Palangka Raya menyampaikan tuntutan kepada Menpora dan gubernur Kalteng untuk memfasilitasi kegiatan BEM di Palangkaraya maupun kegiatan pertemuan BEM se Kalimantan pada 21 November mendatang.

“Kami ingin Menpora dan Pemprov Kalteng memfasilitasi setiap kegiatan BEM se Palangka Raya setiap bulannya dan kegiatan BEM se Kalimantan pada November mendatang di Palangkaraya,” ujar Presma Universitas Palangkaraya Ali Assegaf.

Dalam pertemuan tersebut pemprov Kalteng menyanggupi tuntutan BEM tersebut.

“Gubernur mendukung dan siap memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan dari pemuda Palangkaraya namun untuk kegiatan BEM se Kalimantan, saya ingin diundur karena pada 21 November nanti akan ada kunjungan RI1 di Palangkaraya,” tegas gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Kami juga ingin pemprov Kalteng bisa lebih jeli terhadap kegiatan kepemudaan di kalimantan tengah dan kami ingin Menpora serta Pemprov Kalteng mampu untuk memfasilitasi segala kegiatan BEM Palangkaraya, Kegiatan BEM se Kalimantan dan segala kegiatan OKP di kalteng, kami ingin marwah KNPI Prov. Kalteng dikembalikan seutuhnya,” ujar komda VIII PMKRI Dicky Ricardo Gultom.

“KNPI saat ini tidak berjalan seutuhnya, anggaran yang seharusnya diberikan kepada seluruh OKP di Kalteng terkesan tidak jelas dan bahkan tidak ada sehingga proses kaderisasi di masing-masing OKP pun tidak maksimal,” tegas Dicky lebih lanjut.

Menanggapi berbagai tuntutan mahasiswa Menpora dan Pemprov. Kalteng berkomitmen akan menyanggupi dan memfasilitasi berbagai tuntutan dari BEM se Palangka Raya.

“Saya sebagai menpora akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan kepemudaan di Kalimantan Tengah dengan bekerja sama bersama Pemprov. Kalteng, saya mengapresiasi tuntutan mahasiswa BEM se Palangka Raya dan saya salut kepada PMKRI Nasional yang berhasil meraih juara 2 dalam Jambore Pemuda Indonesia 2016, walau juara 2 tapi tetap berpikir kritis,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Dalam Jambore Pemuda Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Palangkaraya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, PMKRI meraih juara 2 tingkat Nasional sebagai Organisasi Kepemudaan Berprestasi seluruh Indonesia. (FA)

TINGGALKAN BALASAN