Menpora Buka Kirab Budaya Pemuda Nusantara 2016

Penyerahan cinderamata dari tim budaya Papua Barat kepada Menpora [Fajar/SN]

Palangka Raya, Semarak.News – Pembukaan Kirab Budaya Pemuda Nusantara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 88 dan Jambore Pemuda Indonesia 2016 berlangsung meriah di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Istana Isen Mulang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (27/10) dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Palangkaraya.

“Kegiatan Festival Budaya dalam memperingati Sumpah Pemuda 2016 diikuti sekitar 10.000 pemuda dari 34 provinsi di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke semua berkumpul di Bumi Tambun Bungai Kota Palangka Raya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016,” ujar Imam Nahrowi.

Walau sempat diguyur hujan deras beberapa kali tidak menyurutkan antusiasme masyarakat dan peserta budaya untuk memberikan yang terbaik dalam pembukaan festival budaya pemuda nusantara tersebut.

“walau kami lelah dari Papua Barat dan sekarang diguyur hujan deras berkali kali, kami tetap semangat, karena dengan momen seperti inilah, kedekatan dan keakraban antar pemuda seluruh Indonesia bisa terjalin,” tegas Hans perwakilan dari Papua Barat.

Penampilan budaya dan tarian dari 34 provinsi diawali dengan tarian dan nyanyian dari provinsi Papua Barat dan ditutup oleh tarian adat dari provinsi Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah.

“Festival budaya dan kepemudaan dalam memperingati Sumpah Pemuda sangat penting dilaksanakan secara nasional agar semangat kepemudaan yang cinta tanah air akan selalu terbentuk dan rasa nasionalisme cinta tanah air akan selalu terjaga,” ujar Sugianto Sabran.

Direncanakan tanggal 28 Oktober, akan dilaksanakan festival lomba budaya dan pemuda nusantara di lapangan Mantikei Kota Palangka Raya. (FA)

TINGGALKAN BALASAN