Joko Widodo Resmi Melantik Ketua PPATK yang Baru

Kiagus dan Dian - Ketua dan Wakil Ketua PPATK yang baru. Resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo. [sumber: mediasuara.com]

Jakarta, Semarak.news – Setelah masa jabatannya habis pada bulan Oktober ini, M. Yusuf Ketua PPATK lama telah mendapatkan penggantinya. Rabu (26/10) ini, Presiden Joko Widodo resmi melantik Kiagus Ahmad Baddarudin sebagai Ketua PPATK menggantikan M. Yusuf di Istana.

“Ya saya baru terima undangannya (pelantikan), tapi belum terima SK-nya,” ungkap Kiagus Ahmad Badaruddin saat dihubungi detikcom Rabu (26/10).

Kiagus Ahmad Baddarudin dilantik oleh Presiden Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61/M/ 2016 tentang pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua PPATK periode 2016-2021.

Kiagus sendiri saat ini masih aktif menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu. Sebelumnya, Kiagus pernah menjabat di KPK sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan pada tahun 2013. Jabatan Kiagus saat ini sebagai Kepala PPATK akan diemban hingga tahun 2021. Satyalancana Karya Satya XXX berhasil ia dapatkan setelah pengabdian yang dilakukan.

Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua PPATK akan ditugaskan kepada Dian Ediana Rae. Dian merupakan Direktur Eksekutif Bank Indonesia sebelum diangkat menjadi Wakil Ketua PPATK. Sebelum itu, Dian menjabat sebagai Kepala Departemen Regional I Bank Indonesia. Pengalaman Dian dalam dunia perbankan juga cukup moncer dengan menjadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di London, Inggris. [RP]

 

TINGGALKAN BALASAN