Warga Kalilom Kembali Unjuk Rasa Menuntut PT Merak Jaya Beton

Aksi Warga Kalilom di Depan DPRD Kota Surabaya

Surabaya, Semarak.news – Puluhan warga Kalilom Lor dengan membawa berbagai atribut bertuliskan ‘Tutup PT Merak Jaya Beton’ kembali menggelar aksi unjuk rasa hari ini Senin (24/10). Unjuk rasa dilakukan di dua titik yakni, Kantor Walikota Surabaya dan DPRD Kota Surabaya, dengan tuntutan yang masih sama dengan sebelumnya yaitu meminta pemeritah untuk menutup atau merelokasi PT Merak Jaya Beton yang selama ini telah meresahkan warga sekitar.

Aktivitas yang telah berlangsung selama dua tahun silam, membuat warga Kalilom menderita. Banyak diantara warga yang mengalami gangguan pernapasan akibat polusi udara yang disebabkan oleh debu pembangunan. Selain itu, debu juga mengganggu arah pandang masyarakat yang melewati daerah sekitar. Belum lagi operasional pembangunan yang berlangsung selama 24 jam, sangat mengganggu waktu istirahat malam warga.

Aksi tuntutan dari warga Kalilom tersebut diterima positif oleh pihak yang mewakili Ibu Walikota dan Wakil Komisi C DPRD Surabaya, dan selanjutnya akan diagendakan rapat koordinasi dengan instansi terkait bersama perwakilan warga dan perusahaan. Karena menurut Buchori Imron selaku Wakil Ketua Komisi C “Selama ini pemerintah sudah menahan IMB PT BETON melalui PT CIPTA Karya dan tidak pernah mengeluarkan IMB atas permintaan komisi C”. (RAP)

TINGGALKAN BALASAN