Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam Oleh Habib Mahdi Assagaf

Poster Tabligh Akbar [Foto: Semarak.news]

Manado, Semarak.news – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 H dan Hijrah Nabi Muhammad Saw, Persatuan Generasi Muda Islam Kota Manado menggelar tabligh akbar (23/10) di Masjid Raya Ahmad Yani dan mengundang Habib Muhammad Mahdi bin Hamzah Assagaf yang merupakan Pembina Majelis Syababul Khair Bogor, serta dihadiri oleh beberapa tokoh agama di Sulut seperti, Drs. Sulaeman Awad (Kakanwil Kemenag Prov Sulut), KH. Abdul Wahab (Ketua MUI Sulut), dan Syekh Yaser bin Salim Bachmid (Pembina PGMI).

Kakanwil Kemenag Prov Sulut mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan minggu malam tersebut merupakan momentum peringatan tahun baru Islam yang diharapkan dapat meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah di Kota Mando. “Walaupun Tahun Baru Islam dan Hijrah nabi Muhammad Saw telah lewat, akan tetapi semangat memperingati perjuangan beliau dalam membesarkan agama Islam tetap dapat dirasakan generasi muda Islam di Manado, oleh karena itu marilah sebagai umat muslim saling bahu membahu dan saling menguatkan ukhuwah Islamiyah tanpa membedakan golongan/kelompok masing-masing” tangkasnya dalam sambutan pembukaan tabligh akbar.

whatsapp-image-2016-10-23-at-23-26-25
Habib Mahdi Assagaf sedang memberikan tausiahnya kepada jamaah Masjid Ahmad Yani Manado

Dalam tausiah yang disampaikan Habib Muhammad Mahdi bin Hamzah Assagaf mengisahkan sejarah perkembangan agama Islam dan sejarah hijrahnya Nabi Muhammad Saw, serta perjuangan dakwah Islam yang sampaikan Nabi Muhammad Saw yang awalnya ditolak hingga menjadi salah satu agama terbesar di dunia. Selain itu, Habib juga menyayangkan kondisi persebaran umat Islam yang tidak seperti di Jakarta. “Meskipun jumlah umat Islam di Manado tidak seperti di Jakarta, saya pribadi tetap mengapresiasi dengan banyaknya jamaah yang datang ke Masjid Raya Ahmad Yani untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.”  [MF]

TINGGALKAN BALASAN