KPU Kota Kupang Adakan Rapat Pleno Bahas Penetapan Pasangan Calon Pilwakot

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang

Kupang, Semarak.News – Sesuai dengan PKPU No.6 Tahun 2016, pada tanggal 24 Oktober, KPU Kota Kupang akan menetapankan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan lolos untuk bersaing di Pilwakot Kota Kupang 2017 mendatang.

Lodowyk Fredik, Kepala Divisi Teknis KPU Kota Kupang saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa hari ini akan dilakukan penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju dalam Pilwakot Kota Kupang 2017 mendatang.

“Pagi ini, kami akan melakukan rapat pleno internal tertutup untuk membahas calon-calon yang bakal lolos dalam Pilwakot, kalau dinamika memungkinkan bakal diumumkan nanti sore” tukasnya. (24/10)

Di samping itu, saat ditanya mengenai AMPD yang mendatangi KPU pada Sabtu (22/10) lalu, pihaknya mengatakan bahwa APMPD hanya memberikan dukungan ke KPU agar tidak gentar dalam mengambil keputusan yang dianggap benar terkait dugaan pelanggaran salah satu bakal calon meskipun Kemenkumham RI telah mengirim surat tentang acuan pelaksanaan pemilihan menggunakan UU No. 10 tahun 2016.

“Kemarin pihak AMPD datang ke KPU, minta agar KPU tidak gentar terhadap adanya surat dari Kemenkumham RI, padahal dari KPU sendiri belum tahu tentang surat tersebut”. (HDS)

TINGGALKAN BALASAN