Tiga Bakal Pasangan Calon Cagub/Cawagub Independen Aceh Penuhi Syarat Dukungan

Ilustrasi Pilkada Serentak 2017 [Sumber: kip.acehbesar.go.id]

Banda Aceh, Semarak.news – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh menyatakan tiga bakal pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang dari jalur independen memenuhi syarat dukungan.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, “Ketiga paslon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan  dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan ini sudah kami putuskan dalam rapat pleno KIP Aceh,” Sabtu (22/10/16) di Kantor KIP Aceh.

“Setelah ini nantinya kami akan menetapkan pasangan bakal calon menjadi pasangan calon peserta pilgub Aceh 2017,” tambahnya.

Tiga pasangan tersebut, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab, Zakaria Saman-T Alaidinsyah, dan Zaini Abdullah-Nasaruddin dinyatakan memenuhi syarat setelah melampirkan fotocopy KTP dukungan minimal sebanyak 153.045 lembar KTP.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KIP Aceh, pasangan Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa Usab memeroleh 172.551 dukungan, sementara Zakaria Saman dan T Alaidinsyah memeroleh 159.106 dukungan, dan  Zaini Abdullah dan Nasaruddin memeroleh sebanyak 177.407 dukungan.

Pengumuman tersebut merujuk pada hasil verivikasi calon yang sudah dilaksanakan dalam dua tahap.

Sebelumnya, sempat terjadi beberapa kecurangan dalam penyerahan dukungan tersebut, seperti menggunakan KTP anggota TNI/Polri dan menggunakan KTP tanpa seizin pemiliknya. (wah).

TINGGALKAN BALASAN