Semarak Peringatan HUT PSMTI Ke-XVIII

Perayaan HUT PSMTI Ke 18 [foto: RDN/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – Seluruh warga Indonesia berketurunan Tionghoa, kemarin malam rayakan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang ke 18 di Swiss Bel Hotel, Batam. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

“Saya bangga karena sudah tidak ada lagi diskriminasi antar Ras, Suku, maupun Agama. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk PSMTI ke 18, semoga dapat memberikan kontribusinya bagi nusa dan bangsa”, ucap Ketua MPR RI dari Partai Amanat Nasional ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSMTI, David Hermanjaya mengatakan bahwa hadirnya PSMTI untuk memupuk rasa cinta tanah air meskipun berbeda etnis. “Adanya PSMTI diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan cinta tanah air masing masing bangsa”, sambutnya pada acara ulang tahun PSMTI.

Perayaan HUT ini juga dihadiri oleh ASEAN Chinese Clans Assosiation yang merupakan kumpulan warga negara ASEAN yang berketurunan Tionghoa serta warga dari Tiongkok, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dan Kapolda Kepri, Sam Budigusdian.

Acara HUT PSMTI juga disemarakkan oleh persembahan tari-tari khas Melayu, penampilan dari Cici-Koko Jakarta, dan Barongsai. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN