JK Buka Munas Mahasabha XI PHDI di Surabaya

Foto: [merdeka.com]

Surabaya, Semarak.news –  Wakil Presiden Jusuf Kala (JK) pagi ini kembali melakukan kunjungan ke Surabaya dalam rangka pembukaan Munas Mahasabha XI Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI). Acara yang dihelat di Gedung Graha Samudera Bumimoro Kodilaktal Surabaya itu dihadiri sekitar 600 umat Hindu dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, JK yang hadir didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan azas-azas kebhinnekaan serta toleransi dalam hidup bermasyarakat di Indonesia. JK menyampaikan harapan yang sangat besar pada Mahasabha XI PHDI ini agar mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI (Purn) Nyoman Suisma (Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Pusat) turut menyampaikan kata sambutannya. Nyoman menekankan pentingnya tugas pokok PDHI sebagai pelayan umat dalam menjaga soliditas dan kerukunan umat Hindu. Selain itu, Nyoman juga menekankan sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di Indonesia. Acara pembukaan tersebut dilanjutkan dengan persembahan tarian khas Jawa Timur.

Mahasabha XI kali ini dilaksanakan dalam rangka menentukan pengurus PHDI 5 tahun ke depan. Mahasabha kali ini turut dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Soekarwo (Gubernur Jatim), Mayjen TNI I Made Sukadana (Pangdam V/Brawijaya), Irjen Pol Anton Setiadji (Kapolda Jatim), Rudiantara (Menteri Kominfo), dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya). Acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 hari hingga Senin. (MI)

TINGGALKAN BALASAN