GMKI Unjuk Rasa Evaluasi 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Situasi Unjuk Rasa GMKI di Dekat Lapangan Merdeka, Medan

Medan, Semarak.news – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan melakukan aksi unjuk rasa evaluasi 2 tahun Pemerintahan Jokowi-JK (20/10) di Lapangan Merdeka, Medan.

Ekspektasi rakyat Indonesia sangat besar pasca kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Dengan menggaungkan Revolusi Mental, Nawa Cita, dan blusukan pemerintah dengan mudah mendapat simpati rakyat. Tetapi setelah 2 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, rakyat patut mengevaluasi apakah sejauh ini pemerintah sudah sesuai prinsip good governance dan komitmen dengan janji-janji saat kampanye.

Dalam aksi tersebut, massa mengevaluasi dan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang sedang di hadapi Indonesia. Salah satu permasalahan yang sedang dihadapi oleh Indonesia saat ini yaitu terkait SDM. “SDM Indonesia menempati tempat terakhir di Asia Tengara, hal tersebut dikarenakan pemerintah tidak pernah melakukan upaya peningkatan SDM”, kata Hendra, Pengurus GMKI Cabang Medan. Selain itu dirinya juga membahas terkait tingkat pengangguran di Indonesia yang tinggi. “Tingkat pengangguran tinggi di Indonesia disebabkan karena ada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dan hal itu diperparah dengan tidak adanya persiapan dari pemerintah untuk menghadapi MEA. Pemerintah seharusnya merumuskan langkah-langkah untuk mensejahterakan Indonesia”, tambah Hendra.

Adapun masalah lain yang dievaluasi dalam unjuk rasa tersebut yaitu tentang pembangunan nasional, kedaulatan pangan, perdagangan internasional, BUMN, keuangan negara, kemandirian energi, lingkungan hidup, pertahanan, keamanan, pendidikan, SDM, agama, sosial, budaya, kemiskinan, hukum, ekonomi dan agraria. (RDK)

 

TINGGALKAN BALASAN