PT Transportasi Jakarta Luncurkan 116 Unit Bus Transjakarta baru.

pengguna bus Transjakarta meningkat hingga 43%, [sumber : CNN Indonesia/Adhi Wicaksono]

Jakarta, Semarak.News- PT Transportasi Jakarta Luncurkan 116 Unit Bus Transjakarta baru pada Rabu 19 Oktober 2016, Bus baru yang diluncurkan adalah 100 bus single berukuran 12 meter, 3 bus model low entry, 1 bus medium berukuran 10 meter, 8 bus Maxi dan 4 bus tingkat.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, korporasinya menargetkan pengadaan tiga ribu bus baru hingga 2017. Transjakarta akan membeli bus dari pabrikan Scania, Mercedes Benz dan MAN.

Seremoni peluncuran 116 unit bus Transjakarta baru tersebut dihadiri oleh Ahok, dalam peluncuran tersebut, Ahok mengatakan, “Saya pesan kepada direksi, saya ingin bus yang terbaik di dunia. Itu harus ada di Jakarta,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurut ahok perlunya penambahan unit bus Transjakarta dikarenakan meningkatnya jumlah pengguna bus tersebut yang mencapai angka 43 persen.

Ahok juga mengatakan, masyarakat Jakarta nyaman menggunakan Transjakarta tersebut, untuk itu perusahaan daerah itu juga harus meningkatkan pelayanan.

“target saya semua orang Jakarta suka naik Bus”, ujar Ahok, ahok berencana kedepan akan mendorong masyarakat ekonomi menengah atas untuk turut menggunakan bus Transjakarta.

Untuk mewujudkan target tersebut ahok berencana menyediakan bus dengan fasilitas sofa, dan akan masuk ke perumahan elite Jakarta, dengan harapan semua penduduk Jakarta menggunakan bus Transjakarta.[JAZ]

TINGGALKAN BALASAN