Kunjungan RI 1 di Provinsi Sulut

RI I tiba di Kab. Minut

Manado, Semarak.news – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi Selasa 18 Oktober 2016, pada pukul 13.00 Wita. Kedatangan Presiden dan romobongan langsung disambut oleh Gubernur Olly Dondokambey dan jajarannya.

Setibanya di tanah minahasa, Jokowi beserta rombongan langsung menuju Rumah Makan Mapanget Indah untuk makan siang dan kemudian bertolak menuju Kab. Minahasa Utara. Di Minut, tepatnya di pendopo Kantor Bupati Minut, Presiden Jokowi menyerahkan sertipikat tanah secara simbolis kepada 1081 pengaju secara gratis, sebagaimana yang menjadi Prona dalam pemerintahan Jokowi-JK.

“Pembagian sertifikat jangan hanya simbolis, sisanya yang belum mendapatkan sertifikat juga harus bisa diproses melalui proyek Prona” pesan pak Jokowi dalam sambutannya. Beliau menambahkan, bahwa Prona sudah berjalan 35 tahun, dan baru terselesaikan 45 persen di seluruh indonesia.

“Ditargetkan semua sudah memiliki sertifikat pada tahun 2025. Untuk itu diharapkan agar pemda dapat mempermudah dalam proses pengurusan dokumen” ungkap Presiden Jokowi. Provinsi Sulut sendiri baru sekitar 42 persen yang sudah tersertifikat.

Malamnya, Presiden bersama Gubernur dan Wali Kota Manado, melaksanakan “blusukan” di Mall Manado Town Square, yang berada di Jl. Pierre Tendean. Antusias pengunjung begitu luar biasa ketika orang RI 1 hadir ditengah-tengah masyarakat Manado. Presiden menyempatkan diri untuk berbelanja sepatu dan kemeja dengan motif kotak-kotak.

Keesokan harinya, 19 Oktober 2016, Presiden menghadiri peresmian Bandara di Pulau Miangas. Dalam perjalanannya menuju Bandara Sam Ratulangi, Pak Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan berinteraksi dengan siswa/i dari SD hingga SMA. Mereka telah menunggu sejak pagi untuk melihat orang nomor 1 di Pemerintahan Indonesia.

Presiden Jokowi meninggalkan Provinsi Sulut pada pukul 14.30 waktu setempat, setelah menyelesaikan kunjungannya di Miangas. (AH)

TINGGALKAN BALASAN