Efek OTT Sampai Di Batam

Kapolda Kepri Dalam Acara Sosialisasi Perka BP Batam di Hotel Harris, Batam Centre [foto: Ronny/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – Kemarin sore Tim Satgas Merah Putih Polda Kepri yang khusus menangani pemberantasan pungli di Kepulauan Riau melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di tubuh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam.

Tim tersebut berhasil menangkap tiga oknum dari Disdukcapil Kota Batam. Ketigany adalah Jamaris yang merupakan Kabid Catatan Sipil Disdukcapil Kota Batam, Nasibah, Kasi Perpindahan Penduduk Disdukcapil Kota Batam, dan Irwanto, staf Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Kota Batam.

Terlibatnya pejabat tersebut menambah daftar pejabat internal pemerintah yang terlibat pungutan liar. Tidak kurang dari satu minggu, instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo tersebut membuahkan hasil yang sangat memuaskan pada sistem reformasi di internal pemerintah.

“Iya tadi ada penangkapan, 3 orang, untuk BB nya total sekitar 4 jutaan. Modus operandinya percepatan pengurusan administrasi”, ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian saat ditemui wartawan kemarin di Harris Hotel

Plh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Erlangga menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan proses penyidikan. “Kita masih adakan penyidikan untuk pengembangan”, ujar Perwira Polisi berpangkat melati dua ini. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN