Akhirnya BP Batam Umumkan Perka UWTO

Akhirnya BP Batam Umumkan Perka UWTO

Press Conference Perka UWTO Oleh BP Batam [foto: Ronny/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – BP Batam lakukan sosialisasi terkait kenaikan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) di Hotel Harris. Kenaikan UWTO ini bersamaan dengan diumumkannya Peraturan Kepala BP Batam tentang UWTO. Dasar dari adanya UWTO ini adalah karena lahan di Batam ini merupakan milik pemerintah yang semula menjadi kawasan nasional dan masyarakat yang menempati lahan yang statusnya sewa.

“Kita baru bisa sampaikan dari peraturan pelaksanaan PMK yang ada karena baru terima karena dikeluarkan tanggal 3 setelah diundangkan, dan baru diterima BP Batam jumat kemarin, jadi kita hanya ada waktu 4 hari”, ujar Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro saat press conference.

Dalam Perka yang dikeluarkan oleh Kepala BP Batam ini, terjadi penurunan dan kenaikan tarif UWTO. Klasifikasi kenaikan juga dilihat dari daerahnya. “Nanti kita bedakan menurut daerahnya, kita tidak bisa samakan Tanjung Piayu yang tarifnya murah dengan daerah Batam Centre yang memang tarifnya tertinggi untuk saat ini”, ujar Kepala BP Batam ini.

Sebelum dilakukan Press Conference dengan wartawan, BP Batam melakukan rapat sosialisasi tertutup disalah satu ruangan Harris Hotel, Batam Centre yang dihadiri salah satunya adalah Kapolda Kepri, Brigjen Drs. Sam Budigusdian, MH. , MH. Untuk kepastian Perka yang akan dikeluarkan bisa dilihat dalam website resmi BP Batam pada esok hari. (RDN)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN