Langkah Garuda Muda Terhenti Di Babak 16 Besar Danone Nations Cup 2016

[Sumber: instagram.com]

Jakarta, Semarak.news – Langkah Garuda Muda terhenti di babak 16 besar Danone Nations Cup 2016. Tim Indonesia yang diwakili oleh SSB Salfas Banten ini diasuh oleh Jacksen F. Thiago. Mantan pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjuarai liga Indonesia tersebut harus puas setelah kalah dengan Argentina.

Danone Nations Cup ini diikuti lebih dari 400 anak usia 10-12 tahun dari 32 negara yang berlangsung pada 13-16 Oktober 2016. Kompetisi yang diselenggarakan di Perancis ini pun telah berakhir dengan Jerman keluar sebagai juara. Setelah mereka mengalahkan Jepang pada laga partai puncak dengan skor 2-1 lewat adu pinalti. Karena kedua tim hanya bermain imbang dan tidak mampu mencetak gol ke gawang lawannya dalam waktu normal.

Sebelumnya Indonesia menorehkan hasil yang membanggakan karena tidak terkalahkan di babak penyisihan dan menjadi juara group E. Garuda Muda Indonesia yang dilatih oleh Jacksen F. Tiago berhasil mengalahkan Italy dengan dua gol tanpa balas. Bermain imbang kala menghadapi Korea Selatan dengan skor sama kuat 2-2. Dan mereka menutup laga babak penyisihan dengan mengalahkan Afrika Selatan dengan skor tipis 1-0. Indonesia berhasil menutup laga yang dilakoni di Stadion Stade de France Paris, Perancis itu sebagai pemuncak klasmen Group E dengan jumlah poin 7. Hasil itu berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Indonesia sendiri harus puas gugur dibabak enam belas besar. Setelah Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 dari runner up Group F negeri Tanggo Argentina. Setelah itu untuk mendapatkan ranking terbaik Garuda muda Indonesia mengalahkan tuan rumah Perncis dengan skor 1-0. Kalah dengan skor 0-5 ketika melawan Mexico dan terakhir menang 1-0 saat berhadapan dengan Tunisia.

Berkat kemenangan tersebut Tim Garuda Muda ini pun bercokol di ranking 11 peringkat Danone Nations Cup 2016. Peringkat Indonesia berada diatas negara-negara besar. Seperti Perancis (15), Uruguay (16), Portugal (19), Belanda (22), Inggris (24), dan juga Italy (31). Di Asia Indonesia menjadi peringkat kedua terbaik setelah Jepang (2). Sementara perwakilan Asia lainnya berada dibawah Indonesia, Korea Selatan (20) dan Cina (27).

(TH)

TINGGALKAN BALASAN