Aksi Damai Kembali Digelar Menuntut Ahok

Puluhan massa dari Hizbuth Tahrir Indonesia menggelar aksi damai menuntut pengusutan kasus penistaan agama oleh Ahok, Minggu (16/10) sore.

Pontianak, Semarak.News- Aksi damai kembali terjadi menuntut diusutnya isu kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok saat berkunjung kepulau seribu.

Hari ini Minggu (16/10) sore, puluhan massa yang berasal dari Hizbuth Tahrir Indonesia melakukan aksi di Tugu Digulis, Jl. Ahmad Yani Kota Pontianak. Mereka menuntut agar disusutnya kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok oleh aparat keamanan.

“Menuntut agar Ahok ditangkap diadili dan diproses hukum, karena sudah jelas melanggar hukum pidana, penistaan agama. Nanti kita suarakan kemasyarakat agar masyarakat peduli dan tau” kata M Kurniawan, Koordiantor Provinsi DPD 1 HTI Kalbar.

Ia juga menambahkan bahwa walaupun Ahok telah meminta maaf, namun proses hukum tetap harus berlanjut.

“Minta maaf ok, tapi proses hukum jalan trus ini, apalagi terkait pidana yaa hukum harus tetap dijalankan..” Ujarnya.

Dalam aksi tersebut mereka membawa spanduk bertuliskan, Tangkap & Hukum Penghina Al-Qur’an, Ahok Minta Maaf? Proses Hukum Harus Dijalankan.

Jalannya aksi berjalan lancar dari pukul 16.30 sampai 17.30 WIB, beberapa pihak kepolisian juga berjaga mengamankan jalannya aksi. (SL)

TINGGALKAN BALASAN