Hati-Hati Uang Palsu di Antara Kita

Bareskrim Polri mengungkap peredaran uang palsu di 10 provinsi. sumber [SINDOnews/Rakhmatulloh]

Jakarta, Semarak.News- Kembali beredarnya uang palsu di beberapa wilayah Provinsi Indonesia, hal ini terungkap ketika Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap pelaku sindikat pembuat dan pengedar uang palsu.

Senin, 10 Oktober 2016 Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Agung Setya mengatakan “Pengungkapan ini merupakan kerja bersama dengan unsur unsur terkait, BI (Bank Indonesia) maupun unsur terkait lainnya‎,pengungkapan kali ini dianggap lebih spesifik lantaran dilakukan di sejumlah lokasi yang menjadi tempat para pelaku beraksi atau memproduksi uang palsu.”saat jumpa pers di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Menurut dia, ‎uang palsu yang berhasil dicetak sudah tersebar di sepuluh provinsi antara lain Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung dan Sumatera Selatan.

Dalam kasus ini, kerja bersama dengan unsur unsur terkait, BI (Bank Indonesia) maupun unsur terkait lainnya diharapkan mampu menyelesaikan perederan uang palsu di Indonesia agar tidak banyak pihak yang dirugikan, dan mencegah agar tidak terjadinya inflasi.[JAZ]

TINGGALKAN BALASAN