Jokowi Lebih Populer daripada Trump dan Clinton

Hong Kong, Semarak.news – Nama Presiden Indonesia Joko Widodo ternyata sangat populer. Tidak hanya di dalam negeri, namun nama beliau sudah mendunia. Sebuah survei yang dilakukan di Hong Kong oleh Madame Tussauds menyatakan popularitas Joko Widodo mengalahkan CaPres AS Donald Trump dan Hillary Clinton.

Survei tersebut dilakukan di museum lilin selama setahun, terdapat sebuah pertanyaan tentang siapa yang mereka ingin lihat di museum tersebut. Kemudian para pengunjung tidak diberikan daftar pilihan tokoh, namun mereka menulis sendiri tokoh yang diinginkan.

Hasilnya, Joko Widodo merupakan pemimpin negara atau tokoh politik degan ranking tertinggi, mengalahkan calon presiden Donald Trump dan Hillary Clinton. Namun, secara keseluruhan Joko Widodo hanya kalah satu peringkat dibawah boyband asal Korea Big Bang.

General Manager Madame Tussauds Hong Kong Jenny You mengatakan usai melihat survei tersebut, pihaknya pun memilih Jokowi sebagai tokoh yang akan bergabung dengan Madame Tussauds Hong Kong tahun depan. Kemudian jajarannya pun ingin mencari tahu lebih dalam mengenai Joko Widodo.

“Menurut informasi, Jokowi memiliki sifat rendah hati dan gaya kepemimpinannya peduli kepada masyarakat dan sangat peduli terhadap pemberantasan korupsi”. Ujar Jenny. (MI)

 

TINGGALKAN BALASAN