Puluhan Mahasiswa Di Samarinda Menuntut Pembongkaran Reklame Rokok

Massa Mahasiswa Di Depan Kantor Walikota Samarinda [Foto: Dradjat/Semarak.News]

Samarinda, Semarak.news- Rabu siang (12/10) puluhan mahasiswa mendatangi kantor Walikota Samarinda, untuk menuntut pembongkaran iklan rokok di Jalan M Yamin. Puluhan mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Universitas. Diantaranya dari BEM FKM Unmul, FKM Universiras Widyagama, Stikes Muhamadiyah Samarinda, ISMKMI Kaltim-Kaltara, dan BEM Garuda Unmul.

Tria Marina Ramadani, Menteri Advokasi dan Kajian Strategis BEM FKM Unmul mengatakan bahwa tidak pantas memasang reklame bertema rokok di Jalan M yamin. Hal tersebut dikarenakan jalan tersebut merupakan kawasan pendidikan. Kemudian upaya audiensi yang dilakukan Mahasiswa dengan Walikota Samarinda kerap kali diundur.

“..Pemerintah sibuk setiap kami minta audiensi, kami mahasiswa merasa peduli dengan masalah yang ada di Samarinda, oleh karena itu kami bergerak dan menyampaikan aspirasi, tapi sepertinya kami diremehkan ..” , begitulah salah satu penuturan Tria.

Menjawab penuturan tersebut, Sugeng Chaerudin, Asisten II Walikota Samarinda, mnyampaikan bahwa pihak Pemkot Samarinda mengapresiasi aspirasi yang disampaikan. Dan berjanji akan segera menyampaikan tuntutan kepada pemilik reklame rokok di kawasan tersebut agar iklan/reklame rokok tersebut dicopot.

Rencanannya audiensi antara Mahasiswa dan Walikota Samarinda terkait pembahasan iklan reklame rorok, akan dilaksanakan pada hari ini Kamis (13/10). [DRJ]

TINGGALKAN BALASAN