Kunjungan Kerja Presiden FSPMI ke Kota Medan

Presiden FSPMI berfoto bersama dengan anggota

Medan, Semarak.news – Kunjungan kerja Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke Kota Medan pada Rabu (12/10) bertempat di Gedung Amaliyun, Kota Medan.

Presiden FSPMI, Ir. H. Said Iqbal, ME melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan (12/10) dengan agenda Sosialisasi terkait BPJS Ketenagakerjaan, sosialisasi isu-isu perjuangan FSPMI-KSP, sosialisasi progam kerja organisasi masyarakat Rumah Rakyat Indonesia (Ormas RRI) dan rencana pembentukan partai politik alternatif yang mencakup buruh, guru, nelayan dan masyarakat miskin kota.

FSMPI merencanakan pembentukan partai politik alternatif dengan tujan untuk melindungi gerakan buruh. “Buruh sedang mempertimbangkan dan mempersiapkan partai karena secara politik gerakan buruh belum ada yang melindungi”, kata Said Iqbal.

Selain itu, isu lain yang dibahas adalah penetapan upah minumum. Menurut Said Iqbal, upah buruh di Sumut masih belum layak dan perlu untuk dinaikkan. “Penetapan upah minumum buruh oleh Gubernur harus mencapai upah yang layak, dan dalam prerspektif buruh kami menginginkan kenaikan sebesar 650 ribu daripada kenaikan upah minimum 2017”, kata Said Iqbal. Dirinya juga menolak penggunaan PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, karena dengan menggunakan PP tersebut, kenaikan upah buruh di Sumut akan sedikit.

Adapun pihaknya akan memperjuangkan tuntutan-tuntutan meraka dengan cara melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran bahkan akan melakukan mogok kerja. “Kita mempersiapkan aksi besar jika tuntutan ini tidak dipenuhi dan menghentikan produksi untuk menyuarakan tuntutan burh”, kata Said Iqbal. (RDK)

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN