Membacakan Pledoi, Jessica Meneteskan Air Mata

Jakarta, semarak.news – Terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin dalam kasus sianida, Jessica Kumala Wongso meneteskan air mata saat membacakan pledoi dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Dalam sidang tersebut Jessica menuturkan sosok Mirna sambil menangis.

“Mirna adalah sosok teman yang baik, ia pandai dan juga kreatif. Dia sangat ramah” ujar Jessica membaca pledoi yang dipegangnya. “walaupun kami jarang bertemu, saya berteman baikk dengannya, saya tidak pernah melakukannya (membunuh Mirna)” tambah jessica.

Saat membacakan pledoi, sesekali Jessica terisak-isak dan beberapa kali menyeka air matanya.

Selain itu, ia juga menggambarkan perasaannya ketika ditangkap polisi dan dijebloskan kedalam penjara. Ia mengaku saat itu juga mendapat tekanan dari polisi. Ia juga mendapat pandangan sinis dari masyarakat yang membuatnya semakin tertekan.

“Saya merasa kehilangan, bagaimana pun bukan saya yang melakukannya, tidak ada alasan memperlakukan saya seperti itu” ucap Jessica.

Sidang dimulai ketika Jessica memasuki ruang sidang pada pukul 13.05 WIB kemudian selesai membacakan pledoi pada pukul 13.23. sidang hari ini merupakan sidang ke-28 kasus pembuhunan Mirna dengan terdakwa Jessica. Keputusan jaksa penuntut umum telah dibacakan pada sidang terakhir pekan lalu, 5 Oktober 2016 yang memutuskan Jessica terbukti bersalah dan dituntut hukuman 20 tahun penjara

TINGGALKAN BALASAN