Bus Gratis Untuk PNS Jakarta

Jakarta, semarak.news – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat kebijakan untuk menggratiskan tarif bus TransJakarta bagi PNS dan tenaga kontrak. Tarif gratis ini mulai berlaku pada 17 Oktober 2016.

Menurut Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama tidak hanya PNS dan pegawai kontrak, tarif gratis juga berlaku bagi karyawan swasta dengan gaji sesuai upah minimum provinsi melalui Bank DKI, penghuni rurmah susun sederhana sewa dan pemegang Kartu Jakarta Pintar. Selain itu warga lansia berumur diatas 60 tahun, penyandang difabel, veteran, dan pemegang KTP Kepulauan Seribu juga digratiskan menggunakan bus TransJakarta.

“Semua enggak bayar. Nanti bukan cuma di busway, semua rute yang dilayani oleh TransJakarta enggak bayar,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.¬†Untuk saat ini tarif gratis tersebut baru berlaku di koridor TransJakarta saja. Rute feeder stasiun dan rute ke daerah penyangga belum bisa digratiskan. PNS Jakarta nantinya cukup memiliki kartu Jak Combo dari Bank DKI untuk menikmati layanan bus gratis.

Terkait pilkada yang akan datang, Ahok manjanjikan akan menyelesaikan sistem transportasi berbasis bus selesai berakhir masa jabatannya pada Oktober 2017.

 

TINGGALKAN BALASAN