Yang Terbaru dari Xiaomi, Mi Max Prime


semarak.news – Setelah sukses dengan seri sebelumnya Mi Max, Xiaomi kembali merilis produk terbaru mereka yakni MI Max Prime. Generasi terbaru dari Mi Max yang dirilis Mei lalu ini menawarkan spesifikasi yang lebih unggul dengan manjadikan kinerja yang cukup sempurna. Mi Max Prime tidak lagi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650 melainkan Qualcomm Snapdragon 652 dan prosesor 64 bit.

gsmarena_200

Kemudian dari sistem Operasi Mi Max Prime mengusung operasi Android Marshmallow 6.0 dengan sistem antarmuka MIUI 8 yang memudahkan dalam pengoperasiannya. Dirilis dari situs resmi Xiaomi dijelaskan bahwa dari segi material dan ukuran Mi Max Prime masih sama seperti sebelumnya, dengan menggunakan layar berukuran 6,44 inchi dengan kualitas Full HD 1080 X 1920 pixels dan sudah menggunakan panel IPS LCD disertai dengan sunlight display yang dapat mengoperasikan ponsel meskipun dibawah terik matahari.

Dilansir dari laman mi.com Mi Max Prime juga didukung dengan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 4GB dibanding sebelumnya yang berkapasitas 3GB saja. Dengan hardware yang di upgrade  tersebut performa yang diberikan Mi Max Prime ini tentu saja semakin meningkat. Sementara itu untuk mendukung performa dalam menjalankan game, Mi Max Prime dilengkapi dengan GPU jenis Adreno 510 dan memori sebesar 128 GB yang dapat menampung berbagai macam file yang meminimalisir terjadinya lag dan hang.

Dari segi kamera yang ditawarkan, ponsel ini memiliki kamera berukuran 16 MP yang menggunakan dual LED Flash Tone dan fitur PDAF dengan aperture f/2.0. sedangkan untuk merekan video, kamera ini merekam dengan kualitas full HD 1080p@30fps. Sedangkan dibagian depannya, Mi Max Prime memiliki lensa kamera berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0.

Tidak ketinggalan seperti Smartphone lainnya, Mi Max Prime juga memiliki dukungan sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang dengan kempuan membaca sidik jari dalam waktu 0,3 detik. Kemampuan ini karena didukung penggunaan terknologi Trustonic TEE chip level security. Dan juga Mi Max Prime sudah support dual sim dan 4G LTE.

Produk – produk xiaomi dikenal memiliki spesifikasi tinggi namun harganya sangat murah dibanding ponsel dikelasnya. Untuk Xiaomi Mi Max Prime akan dijual seharga RS 19.999 atau sekitar Rp3.9 jutaan dan akan mulai tersedia di Mi.com pada tanggal 17 Oktober mendatang. Untuk negara pertama yang ditunjuk untuk menjual ponsel ini adalah India mengingat di negara ini Xiaomi memiliki presentase penggunaan yang cukup tinggi oleh masyarakatnya.

TINGGALKAN BALASAN