Peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2016

ilustrasi pemandangan Penghijauan di Tomohon

Kota Manado, Semarak.news– Peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2016 akan digelar di kota Nyiur Melambai, Manado. Penyelenggaraan peringatan acara ini akan digelar mulai Selasa, (11/10) hingga Jumat (15/10) yang bersamaan dengan acara ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM) sesuai dengan pernyataan Kristian L (Anggota Panitia Media Centre dan dokumentasi). “kegiatan peringatan PRB ini merupakan acara nasional yang diselenggarakan oleh BNPB setiap tahun dengan daerah berbeda beda” tuturnya.

Peringatan pada tahun ini merupakan peringatan PRB ke-4 kalinya yang bertujuan untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk siap siaga dalam segala sesuatunya untuk penanganan bencana yang dimiliki karakter wilayah indonesia dengan kerawanan bencana yang tinggi dan direncanakan Presiden RI , Joko Widodo akan membuka acara ini.

rangakain acaranya meliputi, Pameran Pengurangan Resiko Bencana, Pembersihan Sungai, dan Rally yang bertujuan untuk pemasangan tanda peringatan pada daerah rawan bencana.”rally akan melalui 4 Kabupaten Kota Sulut, antara lain yaitu, Manado, Tomohon, Minahasa, dan Minahasa Utara” tegasnya.

acara tersebut juga melibatkan 1000 relawan dan perwakilan10 Negara ASEAN, dengan aksi peduli lingkungan yaitu, penanaman mangrove dan terumbu karang di Pantai Bahuwo, Kecamatan Bunaken.

TINGGALKAN BALASAN