Ronaldo Quat–trick, Portugal Benamkan Andorra

Ronaldo mencatatkan quat–trick untuk membawa Portugal memimpin 6-0 atas Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Municipal de Aveiro, Sabtu (8/10/2016) WIB. Foto : Goal

Aveiro, Semarak.News – Portugal terlalu tangguh bagi Andorra, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Municipal de Aveiro, Aveiro, Sabtu (8/10/2016) dinihari WIB, Portugal menang 6 gol tanpa balas. Kemenangan ini tak lepas dari kontribusi superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Meski untuk level klub sejauh ini Ronaldo baru mencetak 1 gol di liga  Spanyol dan 1 gol di liga Champions. Hal tersebut ternyata tak berlaku di kancah Kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo langsung tampil bringas dengan mencetak empat gol.

Setelah dalam pertandingan sebelumnnya Portugal harus menelan kekalahan dari Swiss. Anak asuh Fernando Santos langsung mengambil inisiatif sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Portugal sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 73 detik melalui sepakan keras kaki kiri Ronaldo.

Hanya berselang dua menit, Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal. Ricardo Quaresma yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Ronaldo menyambut umpan tersebut dengan tandukan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Sebelum turun minum, Portugal kembali memperbesar keunggulannya melalui tembakan Joao Cancelo dari sisi kanan kotak penalti.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Ronaldo kembali mencetak gol untuk Portugal. Gol kali ini tercipta setelah memanfaatkan umpan dari Andre Gomes.

Di menit ke-68, Ronaldo mencatatkan quattrick untuk membawa Portugal memimpin 5-0. Sepakan kerasnya memanfaatkan umpan sundulan Jose Fonte, berhasil menghujam pojok kiri gawang kiper Andorra, Josep Gomes.

Pesta gol Portugal dilengkapi Andre Silva empat menit jelang laga usai.

Dalam pertandingan tersebut, Andorra harus bermain dengan sembilan orang setelah Marc Rebes dan Jordi Rubio mendapat kartu merah.

Laga ini juga menjadi pertandingan pertama Ronaldo usai pulih dari cedera di laga final Euro 2016. Sebelum menorehkan gol keempatnya, Ronaldo sudah terlebih dahulu memecahkan rekor sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak bagi Portugal, tepatnya empat kali.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga semakin mempertegas statusnya sebagai pencetak gol terbanyak skuat Seleccao das Quinas, dengan 65 gol dari 134 laga.

Kemenangan ini membawa Portugal naik ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan tiga poin dari dua pertandingan. (MBAH)

TINGGALKAN BALASAN