Lombok Sumbawa Memboyong 4 Penghargaan KPHN 2016

photo taken by: wonderful lombok sumbawa

Jakarta, Semarak.News – Malam Anugerah Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 telah dilaksanakan di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Indonesia, Jalan Merdeka Barat Jakarta.

Kompetisi Pariwisata Halal Nasional tahun  ini telah diikuti oleh beberapa provinsi dengan 15 kategori yang dilombakan. Dalam kompetisi tahun ini Lombok Sumbawa berhasil memborong 4 kategori dalam KPHN 2016. Berikut Kategori yang dimenangkan adalah

  1. Destinasi Bulan Madu Rah Wisatawan Muslim terbaik diraih oleh Lembah Sembalun
  2. Website ramah wisatawan muslim terbaik diraih oleh wonderfullomboksumbawa.com
  3. Novotel Lombok memenangkan kategori Resort Pantai Ramah Wisatawan Muslim terbaik
  4. Ayam Taliwang Moerad sebagai makanan khas daerah terbaik

Pencapaian kemenangan dengan membawa pulang 4 penghargaan ini akan membawa Lombok Sumbawa untuk maju ke ajang World Halal Travel Award 2016, yang sebentar lagi akan memasuki masa vote.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan bahwa Lombok telah memiliki benchmark sebagai destinasi wisata halal tingkat dunia, hal ini ditunjukkan dengan okupansi hotel di Lombok yang telah mencapai angka 80%. Pencapaian ini adalah efek dari marketing value dari adanya award yang diraih pada 2015.

Lombok Sumbawa telah menginspirasi daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan wisata halal sebagai salah satu branding yang memiliki potensi luar biasa. Tahun ini Kementerian Pariwisata selain mendukung Lombok juga akan mendukung perkembangan wisata halal di berbagai provinsi guna mencapai kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata.

Sayangnya, pada tahun ini Lombok tidak masuk dalam kategori destinasi wisatawan muslim terbaik, karena pada tahun 2015 Lombok telah dinobatkan sebagai World Best Halal Destination.

TINGGALKAN BALASAN