Mahasiswa UNTAG Gelar Aksi Gotong Royong Bencana Alam Nasional

Sukarelawan Gotong Royong Bencana Alam Nasional UNTAG

Surabaya, Semarak.news – Di sela-sela kesibukan perkuliah mereka, puluhan mahasiswa UNTAG (Universitas 17 Agustus 1945) Surabaya yang tergabung dalam organisasi BEM UNTAG, BEM FISIP, GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) kombes UNTAG, KAMUS PR (Kesatuan Aksi Mahasiswa UNTAG Surabaya Pro Rakyat), dan SAKERA (Solidaritas Keluarga Madura) menyempatkan waktunya untuk mengelar aksi penggalangan dana untuk korban becana alam yang saat ini sedang terjadi di beberapa daerah tanah ini.(6/10)

Kegiatan yang berlangsung di depan gerbang UNTAG, Jalan Semolowaru No. 45, Menur Pumpungan, Surabaya, dengan membentangkan spanduk bertulis ‘Ayo Berdonasi Posko Sukarelawan Gotong Royong Bencana Alam Nasional’ mendapat respon positif baik dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat sekitar. Karena para relawan tidak hanya berdiri saja sebagian dari mereka membagi tugas untuk menggalang keseluruh gedung fakultas yang ada kampus.

“kegiatan ini bertujuan agar seluruh mahasiswa memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang terjadi pada saat ini dan menjadikan hal ini sebagi refleksi pembelajaran untuk lebih aktif pada setiap kejadian yang ada, karena mahasiswa adalah agen perubahan yang seharusnya peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan” ujar Zainal Arifin selaku Presiden BEM FISIP.

Pengumpulan bala bantuan ini tidak hanya berbentuk dana saja melainkan bisa berupa sandang, pangan , maupun papan dan akan berlangsung selama empat hari. “Setelah semua bantuan terkumpul BEM UNTAG dan BEM FISIP secara langsung akan menyalurkan ke daerah-daerah yang terkena bencana alam” tambah Zainal. (RAP)

TINGGALKAN BALASAN