Hal Wajib Yang Perlu Diketahui Wanita Berjilbab

(sumber: www.femalist.com)

Jilbab sekarang sudah menjadi trend sendiri dikalangan wanita. Banyak wanita yang sudah berpindah menggunakan jilbab, pada umumnya karena mengikuti mode. Namun, ada hal yang wajib wanita ketahui dalam penggunaan jilbab biar semakin menarik yakni sesuaikan sama bentuk muka.

Penyesuaian ini tentunya akan membuat para wanita lebih cantik dan cocok dalam menggunakan jilbab. Seperti apa tipsnya, berikut bakal dijelasin satu per satu.

Pertama, untuk wanita yang punya bentuk wajah persegi, admin saranin agar dagu, kedua sisi rahang dan bagian dahi itu tertutup sama jilbab agar penampilannya memberikan kesan lebih bulat atau oval. Jangan memakai gaya jilbab yang memperlihatkan dahi apalagi dagu, karena justru memperlihatkan wajah Anda maskulin seperti laki-laki.

Kedua, rahasia memakai jilbab untuk wanita dengan bentuk wajah bulat (Ex: Rossa), caranya dengan meletakkan jilbab dimulai dari garis rambut bagian atas dahi kemudian menutup daerah tulang pipi wajah dan berakhir pada dagu. Jangan memakai undercaps atau underscraves (topi) yang menepi pada dahi karena akan membuat wajah Anda semakin bulat.

Ketiga, jika Anda memiliki wajah berbentuk panjang, maka tips yang bisa Anda lakukan yakni dengan menarik undercap turun ke dahi Anda sehingga menutup setidaknya seperempat dari panjang wajah Anda. Hindari penggunaan gaya jilbab yang melekatkan sisinya ke tulang pipi Anda.

Keempat, untuk bentuk wajah yang oval (Ex: Dian Sastrowardoyo ), semua bentuk dan gaya jilbab akan kelihatan serasi dikenakan. Jika anda salah satu pemilik wajah berbentuk oval, maka tak perlu ragu lagi tampil berjilbab.

Kelima, wanita dengan bentuk wajah segitiga (Ex: Bunga Citra Lestari) sangat cocok jika menggunakan jilbab yang longgar. Jilbab erat khusus difokuskan pada separuh atas kepala, hanya penekanan daerah dahi  yang lebih lebar, jadi cobalah untuk tetap terbungkus dengan efek yang longgar dengan membuat lipatan lembut di daerah ini. Tutup sebagian sisi dahi  untuk meminimalkan  lebar  dahi dan membuat wajah berbentuk berlian.

Demikian cara agar penampilan Anda semakin menarik tapi hal yang perlu diingat bahwa sikap, perilaku, tutur kata merupakan kunci utamanya.

TINGGALKAN BALASAN