Kini Ruhut Sitompul Jadi Juru Bicara Lagi

Ruhut Sitompul [sumber: klikgambar]

Jakarta, Semarak.news – Ruhut jadi Jubir lagi namun dengan kendaraan berbeda. Ruhut Sitompul menjadi bintang dalam susunan Tim Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki-Djarot. Partai yang menaunginya di DPR-RI selama ini yakni Demokrat, seperti dilangkahi oleh sosok pengacara kondang ini. Paslon Basuki-Djarot didukung oleh kekuatan PDIP, Nasdem, Hanura, dan Golkar sebagai motor pendongkrak suara. Tidak ada nama Demokrat disana namun nama Ruhut justru tersantum dalam Tim Pemenangan ini.

“Dia bapak demokrasi,” ujar Ruhut saat dihubungi Kompas, Rabu (5/10).

Menurut Ruhut, SBY tidak akan memaksakan pilihan kepada seluruh kadernya karena SBY adalah pribadi yang sangat demokratis.

Namun Imelda memberikan pernyataan berbeda seperti yang dilansir dari Kompas terkait masuknya nama Ruhut ke dalam jajaran Tim Pemenangan Basuki-Djarot. Menurutnya, SBY pasti menghargai segala bentuk pendapat apabila dalam kapasitas rapat atau belum keluar perintah dari Ketua Umum.

“Dalam politik kita tahu ada etika. Secara etika tentu kami hormati hak politik saudara Ruhut untuk menjadi timses Ahok, apalagi menjadi juru bicara paslon lain,” kata Imelda dalam keterangan tertulis kepada Kompas, Rabu (5/10). [RP]

TINGGALKAN BALASAN