Gubernur Sulawesi Utara: Tingkatkan Solidaritas dan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2017

Gubernur Sulawesi Utara Melakukan Pengecekan Personil Saat Upacata HUT ke-71 TNI. [Foto: Fajar, Semarak.news]

Manado, Semarak.News – Dalam memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-71 TNI, di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Korem-131/Santiago menggelar upacara peringatan HUT ke-71 TNI yang diikuti oleh segenap personil TNI (AD, AL, AU), Polri, dan PNS TNI. Rabu (5/10)

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Olly Dondokambey) yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Komandan Marinir Lantamal VIII (Letkol Mar Alexander Cendikianto). Upacara tersebut mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdampak, Mandiri dan Berkepribadian”. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Manado (Drs. GS. Vicky Lumentut), Bupati Minahasa Utara (Vonnie Anneke Panambunan) dan Bupati Minahasa Selatan (Christiany Eugenia Paruntu).

“Menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2017, saya perintahkan kepada seluruh prajurit TNI berserta PNS TNI agar mengedepankan sikap netralitas dalam persiapan maupun pelaksaan pilkada serentak, dan bagi aparat TNI yang tidak mengedepankan sikap netralitas serta mengganggu ataupun menghambat jalannya proses pilkada serentak agar segera diproses.” Ujar Inspektur Upacara dalam amanatnya.

whatsapp-image-2016-10-06-at-10-38-55

Gubernur Sulawesi Utara (Olly Dondokambey, SE) sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan HUT ke-71 TNI.

Diakhir upacara dibacakan beberapa tokoh pahlawan nasional asal Sulawesi Utara beserta riwayat perjuangannya, selanjutnya diselenggarakan Drama Kolosal dalam memperingati jasa pahlawan nasional Wolter Monginsidi asal Sulawesi Utara yang dihukum mati oleh penjajah Belanda.

Selain itu, dilanjutkan dengan parade alat music bambu oleh personil TNI dari Yonif 712/Raider yang memecahkan rekor Muri dengan kategori jumlah peserta terbanyak parade alat musik bambu. [MF]

TINGGALKAN BALASAN