Jose Mourinho Frustasi Lawan Liverpool

Joe Allen mencetak gol Stoke City ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016). SCOTT HEPPELL / AFP

Manchester, Semarak.News – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku frustasi menjelang laga tim asuhannya kontra Liverpool. Pertandingan tersebut baru akan berlangsung pada Senin, 17 Oktober setelah jeda internasional.

Saat ini MU masih tertahan di posisi enam hingga pekan ke-7 Liga Inggris. Apalagi usai dipaksa berbagi angka pada laga melawan Stoke yang berakhir dengan skor 1-1, performa sang manajer semakin dipertanyakan.

“Saya pikir fans kecewa dengan hasil kemarin (melawan Stoke), tetapi reaksi mereka juga menunjukkan bahwa itu adalah sore di mana mereka tahu kami sudah melakukan segalanyaā€¯ ujar Mou, seperti dikutip Express, Senin (3/10).

Mou mengungkapkan bahwa jeda internsional membuat dirinya tidak bisa membangun dan mengevaluasi penampilan mereka pada latihan minggu ini, karena sejumlah pemain dalam skuadnya harus meninggalkan Old Trafford. Hal tersebut tentunya sangat berdampak pada persiapan menghadapi Liverpool.

“Ini membuatku frustasi karena hasilnya (melawan Stoke) tidak baik. Sangat frustasi karena kami tidak bisa menguatak-atik skuad untuk berlatih sepanjang minggu ini, frustasi karena beberapa pemainku harus pergi sementara,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Daley Blind.

Menurutnya, saat ini fokus MU di bawah asuhan Jose Mourinho mulai buyar, pasca hasil imbang melawan Stoke City pekan lalu. Mereka pun mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap meningkatkan fokus.

“Kami harus meningkatkan fokus lebih lagi. Berkaca pada pertandingan kemarin (Stoke), kami harus kehilangan poin penuh akibat hasil imbang,” kata pemain yang berposisi bek tersebut.

Blind juga mengingatkan kepada seluruh rekannya untuk mewaspadai Liverpool, yang bisa saja meraih kemenangan dengan mudah apabila MU kehilangan fokus.

“Kami harus siap menghadapi Liverpool yang sedang baik di Liga Inggris. Mereka tahu banyak tentang kami, kami harus mewaspadai itu,” pungkasnya.

Liverpool sendiri saat ini berada dalam kondisi yang on-fire, menang di lima laga terakhir termasuk mengalahkan Arsenal, Chelsea dan juara bertahan, Leicester City. (MBAH)

TINGGALKAN BALASAN