Warga Malaysia Turut Berperan Jadi Pengedar Narkotika

Press Release oleh BNNP Kepri [foto: Ronny/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – BNNP Kepri berhasil menangkap dan mengungkap jaringan narkotika Internasional yang turut melibatkan warga negara Malaysia. Dalam Press Release hari ini, Kepala BNNP Kepri, Benny Setiawan mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini BNNP Kepri telah melakukan penangkapan terhadap 14 orang tersangka pengguna dan pengedar narkotika. “Para tersangka ini merupakan jaringan Internasional karena melibatkan WN tetangga. Para tersangka terdiri dari 13 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, 3 orang diantaranya merupakan warga negara Malaysia.

Selain mengamankan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 8.848 gram dan pil ekstasi sebanyak 24.720 butir. Beberapa diantaranya, ditemukan pada tubuh tersangka dengan memasukkan barang bukti dibagian perut melalui lubang pencernaan. Hal ini dilakukan untuk mengecoh petugas dari pemeriksaan. Salah satu penangkapan dilakukan di pelabuhan resmi Batam Centre.

Press Release pemusnahan barang bukti narkotika dan pengungkapan jaringan narkotika Internasional ini dihadiri oleh GRANAT, Ketua DPRD Kepri, Kasatpol PP Kepri sebagai perwakilan dari Gubernur, Kadiv Keimigrasian Kepri, Kanwil Kumham, dan Direktorat Resnarkoba Polda Kepri.

“Kami akan memiskinkan terhadap pelaku narkotika dan pemilik modal barang ini. Kita juga sudah melakukan penggalangan terhadap masyarakat dan para pelajar”, ungkap orang nomor satu di BNNP Kepri. Hal tersebut dilakukan untuk membuat jera para pelaku narkotika serta memberikan efek bagi orang yang akan melakukan hal serupa. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN