Ridwan Saidi “Pilih Pemimpin Yang Baik Dan Santun” Untuk Jakarta

Jakarta, Semarak.news – Menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, Budayawan Betawi, Ridwan Saidi mengimbau masyarakat Jakarta untuk memilih calon pemimpin yang baik dan memiliki sikap santun.

“Orang yang baik itu memberikan penerangan yang jujur serta berpotensi untuk pintar membuat program,” tutur Ridwan Saidi dalam sebuah diskusi publik dengan Tema ‘Pilkada Jakarta Dalam Cengkraman Kartel Reklamasi’ di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Tokoh betawi itu juga menuturkan, Jakarta merupakan kota peradaban. Oleh sebab itu, pemimpin dan warganya harus saling memiliki sikap kesopanan dan komunikasi yang baik.

Selain itu, Ridwan memberitahukan dengan terciptanya budaya santun, hal ini tentu akan bisa menarik minat para wisatawan dan menjadikan Jakarta sebagai destinasi untuk belajar sejarah , dan itu harus dimulai dari gubernurnya.

Dalam pilgub kali ini ada tiga pasang calon yang siap bertarung, sehingga masyarakat harus pintar dan selektif dalam memilih pemimpin yang baik. Dirinya percaya masyarakat ibu kota sudah melek politik dan pasti memilih yang benar.

“Pilgub ini banyak pasangan yang maju, terserah mau yang mana, yang pasti pilih yang baik, sopan dan cermat,” ujarnya.

Ridwan Saidi juga mengingatkan, siapapun yang akan menjadi orang nomor satu di DKI nanti, haruslah sosok yang memiliki komunikasi politik yang baik serta mampu dicerna oleh warganya.

“Kita perbaiki komunikasi di Jakarta ini supaya lebih terhormat. Kita tak mau di Jakarta ada komunikasi yang kotor, yang kasar. Itu yang harus ditanamkan,” tutupnya. (URS)

 

TINGGALKAN BALASAN