Coutinho : Liverpool Seperti Rumah Sendiri

Aksi Coutinho (10) saat pertandingan lawan Arsenal di matchday 1 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (14/08). AFP

Liverpool, Semarak.News – Pemain andalan The Reds, Phillipe Coutinho mengungkapkan bahwa Liverpool adalah rumahnya dan akan berkomitmen untuk terus bertahan.

Hal itu diutarakan Coutinho sebagai rasa bahagianya bisa bermain dan tinggal di Liverpool.

“Anfield dan Liverpool bagiku seperti rumah sendiri, saya senang dan begitu nyaman dengan kota dan penduduknya,” ungkap Coutinho, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (1/10/2016).

“Ini adalah kota yang mengagumkan, saya sangat senang ketika pergi ke bioskop bersama istri dan makan di restoran kota ini,” tambahnya.

Coutinho memulai karir sepakbolanya sebagai bagian dari skuad muda Vasco da Gama dan selanjutnya dibeli oleh raksasa Italia Seri A Internazionale. Pada Januari 2013, Liverpool dilaporkan menyetujui biaya £ 8.5m dengan Internazionale untuk Coutinho.

Coutinho melakukan debut pada tanggal 11 Februari 2013 menggantikan Stewart Downing di menit 78 dari kekalahan 2-0 melawan West Brom di Anfield. Kurang dari seminggu kemudian, ia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool pada debut penuh dalam kemenangan 5-0 atas Swansea City.

Salah satu alasan Coutinho tidak ingin meninggalkan The Reds adalah setianya para fans mendukung dirinya.

“Suporter sangat baik kepadaku, mereka menyanyikan nama saya yang membuat terinspirasi (dalam pertandingan),” kata mantan pemain inter milan itu.

“Mereka semua membuat saya percaya diri dan mereka selalu di belakang kami di setiap laga,” tambahnya.

Sejauh ini, Coutinho menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti ketimbang pemain manapun di Premier League sejak musim lalu. Dia kembali mencetak gol cantik jarak jauh dalam laga kontra Hull City. Sepakannya dari jarak sekitar 18 meter meluncur melengkung ke sisi kiri gawang Hull yang tak mampu diamankan kiper.

Gol itu membuat playmaker asal Brasil tersebut sejauh ini sukses mengoleksi enam gol dari luar kotak penalti, tepatnya sejak Agustus 2015 lalu. (MBAH)

TINGGALKAN BALASAN