GMNI Gelar Pembukaan Forum Koordinasi Antar Cabang

Tuban, semarak.news – Bertepatan dengan peringatian Hari Kesaktian Pancasila, Gerakan Koordinator Daerah (Korda) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur gelar pembukaan Forum Koordinasi Antar Cabang (Fokorancab) 2016 di Gedung Korpri Tuban. (1/10)

Dalam kesempatan kali ini, GMNI Se-Jatim mengundang beberapa instansi pemerintah maupun organisasi yang ada di Kabupaten Tuban dengan tema “Mandala Tirta”. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 30 september lalu, dengan diawali kegiatan bakti sosial juga penanaman pohon di Mangrove Tuban.

” Sekarang saatnya untuk mahasiswa yang telah dididik dan memiliki sebuah ideologi, menempatkan diri sebagai pemimpin perubahan, bagi kami perubahan bukan hanya sebuah materi diskusi, warkong ideologi mutlak menjadi ikhtiar kita dalam perjuanagn menyelamatkan kaum marhaen”, ucap Muhamad Ali selaku Ketua Korda 2014-2016

“Generasi muda khususnya mahasiswa, merupakan aset yang potensial untuk kejayaan bangsa dimasa depan. Dengan dijiwai amanat doktrin marhaenisme, pancasila yang menjadi ideologunya, maka sosialisme indonesia bisa diwujudkan”. Tandas Ali.

“Sebagai Kader yang memperjuangkan kaum marhaen untuk dapat diselamatkan dari bencana kebodohan, kemiskinan, keterbelakangan dan terhindar dari berbagai bentuk penindasan”, tambah Aguk Waluyo selaku Kepala Kesbangpol.

Pembukaan tersebut di buka oleh Pius Fahik Bria selaku Presidium serta pelaksanaan kegiatan di BLKI Tuban. Terlepas dari pembukaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memilih pengurus Korda Jatim untuk periode 2016-2018 juga menghasilkan Suatu rekomendaai baik dalam bidang politik, sosial maupun yang lainnya, sehingga GMNI Jatim bisa ikut serta dalam mengawal kemajuan Bangsa Indonesia.(RAP)

TINGGALKAN BALASAN