Debut Pahit Durant Bersama Golden State Warriors

Aksi Kevin Durant (35) di laga pembuka pra-musim di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, Minggu (2/10/2016) WIB. Foto : THE CANADIAN PRESS/Darryl Dyck

Vancouver, Semarak.News – Toronto Raptors berhasil mengalahkan Golden State Warriors 97-93 di laga pembuka pra-musim di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, Minggu (2/10/2016) WIB. Laga ini diwarnai debut Kevint Durant bersama Warriors.

Kedatangan Warriors dan Raptors mendapat sambutan hangat publik Vancouver dengan 19.000 tempat duduk di Rogders Arena terisi penuh.

Para bintang Warriors seperti Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green mendapat sambutan hangat dari penonton. Namun khusus untuk Durant, eks pemain Oklahoma City Thunder itu mendapat perlakuan buruk dari fans.

Kevin Durant mencetak sembilan poin dalam debut pra-musim dengan Warriors dan dicemooh oleh penonton setiap kali dia menyentuh bola.

Walaupun demikian, Durant tidak tampak terganggu oleh penerimaan dingin dari penonton.

“Mereka menghibur atau mereka mencela, itu semua baik,” ucap Durant setelah pertandingan.

Rekan setimnya Stephen Curry terkejut dengan reaksi penonton untuk Durant, yang meninggalkan Oklahoma City Thunder untuk bergabung Warriors dengan harapan memenangkan gelar NBA pertamanya.

“Ini hanya lucu, membuat narasi yang tidak masuk akal,” katanya.

Curry memiliki permainan yang relatif tenang, mencetak delapan poin dan tiga assist, salah satu yang menarik ketika ia menerima umpan panjang dari Draymond Green dan memberikan assist untuk dunks yang dilakukan Andre Iguodala.

Sementara itu, Klay Thompson memimpin Warriors dengan 16 poin.

Warriors mengistirahatkan para bintang mereka setelah turun minum. Raptors mengikuti setelah kuartal ketiga berlalu.

Rookie Patrick McCaw tampil mengesankan untuk Warriors, mencetak 11 poin dari 7 tembakan yang dilakukannya. Sementara DeMarre Carroll memiliki 14 poin dan DeMar DeRozan menyumbang 11 untuk Raptors.

Guard Raptors, Kyle Lowry mengatakan timnya hanya mencoba untuk dapat merasakan permainan.

“Kami hanya mencoba untuk mencari tahu ketepatan dan kecepatan kami. ” ungkap Lowry.

Pertandingan tersebut juga diwarnai dengan aksi solidaritas yang dilakukan para staff dan pemain Raptors. Mereka saling mengunci lengan mereka dengan beberapa menundukkan kepala saat pemutaran lagu kebangsaan.

Para pemain Toronto Raptors mengunci lengan selama nyanyian lagu kebangsaan sebelum pra-musim NBA pertandingan basket melawan Golden State Warriors di Vancouver. THE CANADIAN PRESS/Darryl Dyck
Para pemain Toronto Raptors mengunci lengan selama nyanyian lagu kebangsaan sebelum pra-musim NBA pertandingan basket melawan Golden State Warriors di Vancouver. THE CANADIAN PRESS/Darryl Dyck

Lowry mengungkapkan bahwa mereka hanya menentang kebrutalan polisi dan ketidakadilan rasial di Amerika Serikat.

“Kami ingin menunjukkan solidaritas, Kami tim, kami semua bersama-sama, kita semua satu ras, kita semua manusia. Kita semua memahami bahwa hal di Amerika Serikat dan hal di dunia ini bukan yang terbaik sekarang. ” pungkasnya. (MBAH)

TINGGALKAN BALASAN