Rapat Paripurna Raperda Tentang Perubahan APBD Prov Sulut TA 2016

Rapat paripurna DPRD Sulut yang membahas mengenai perubahan APBD Prov Sulut TA 2016. [Foto: Semaraknews]

Manado, Semarak.News – Rapat paripurna mengenai perubahan APBD TA 2016 di Kota Manado kembali digelar, Kamis (29/9) dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang perubahan APBD Prov Sulut TA 2016. Rapat tersebut diikuti oleh 100 orang anggota dewan, turut hadir dalam rapat tersebut beberapa tokoh antara lain: Gubernur Sulut (Olly Dondowkambey), Ketua DPRD Sulut (Andrei Angouw), DanLantamal VII Manado (Laksma TNI Susilo), Kapolda Sulut, Irijen Pol (Drs Wilmar Marpaung, SH), DanLanud (SRI Djoko Tjahjono, SE,MM), Wakil Ketua DPRD Sulut (Marthen M Manopo SH), Wakil Ketua DPRD Sulut (Wenny Lumentut SE), Danrem 131 Santiago (Brigjen TNI Sulaiman Agusto, SIP,MM), Kajati (T.M Syah Rizal).

Dalam rapat tersebut terdapat beberapa fokus Prov Sulut kedepan yang disampaikan oleh Anggota Komisi III, Adriana Dondowkambey, antara lain Satpol PP Provinsi dapat berkordinasi kepada Satpol PP Kabupaten/Kota untuk penertiban bagi pedagang-pedagang yang berada dijalur Ringroad. Akan di anggarkan dana sebesar Rp. 350.000.000 oleh Pemprov Sulut agar dapat mengikuti Kompetisi Akhir Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Korpri yang akan membawa nama baik Prov. Sulut. Akan adanya sosialisasi pelatihan khusus kepada petugas pendamping dalamprogram Alokasi Dana Desa (ADD).

Selain itu, terdapat perubahan APBD TA 2016 untuk beberapa SKPD (Satuan Koordinasi Pemerintah Daerah) diantaranya, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulut, Dinas Pendidikan Prov. Sulut, Dinas Kemenpora Prov.Sulut, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sulut. Sebelum rapat tersebut ditutup Gubernur Sulawesi Utara mengatakan bahwa akan menjalankan hasil rancangan peraturan daerah yang telah ditetapkan dan akan mengawasi sehingga dapat berjalan sesuai rencana yang telah dibuat. [MF]

TINGGALKAN BALASAN