Raperda 2016 Kota Palembang, Temui Hasil dari Pansus

[Sumber: Daus Photo] Penyerahan Penetapan Raperda yang Disepakati

Palembang, Semarak.News- Rapat Paripurna Ke-17 Masa Persidangan III tentang Laporan Pansus terkait Raperda Kota Palembang Tahun 2016 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang telah menemukan hasil pembahasan Raperda oleh Panitia Khusus. (27/9)

Panitia Khusus I, V, VI, VII, dan VIII yang dibentuk pada 19 september 2016 lalu telah melaporkan hasil pembahasan Raperda sesuai dengan pembagian bahasan. Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Walikota Palembang itu dihadiri oleh 36 anggota dewan dan pada akhir acara Wakil Ketua DPRD Kota Palembang menarik kesimpulan atas laporan tiap-tiap Pansus.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Ir. Sri Wahyuni, menyimpulkan bahwa Pansus dalam pembahasan Raperda sesuai dengan bagiannya telah menetapkan beberapa Raperda untuk menjadi Perda dengan penyempurnaan seperti perubahan, penambahan atau penghapusan isi/pasal dalam Rancangan tersebut.

“Adapun Raperda yang telah mengalami penyempurnaan dan akan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah antara lain, Raperda penambahan penyertaan modal daerah pada perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta musi palembang (Pansus V); Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Jakabaring dan Kecamatan Kuto Gawang (Pansus VI); dan Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Palembang (Pansus VII).” Simpulnya.

“ Sedangkan Raperda lainnya, Pemkot akan memberikan waktu kepada Pansus untuk melakukan pembahasan Raperda secara serius agar keputusan Raperda segera ditetapkan.” Jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo, S.Sos, dalam menanggapi hasil pembahasan Pansus terhadap Raperda mengucapkan terimakasihnya pada tiap-tiap Pansus yang telah membantu dalam pembahasan Raperda tahun 2016. “ Pemerintah Kota khususnya Walikota Palembang mengucapkan terima kasih kepada Pansus I, V, VI, VII, dan VIII  yang telah bersedia melakukan pembahasan, penelitian dan pengkajian terhadap Raperda tahun 2016.” Ungkapnya.

“ Semoga Pansus dalam pembahasan Raperda lainnya dapat segera memutuskan hasil pembahasan karena Raperda ini sangat penting untuk memajukan Kota Palembang.” Harapnya. (FIR)

TINGGALKAN BALASAN