TKI Ilegal di Malaysia Segera Diberantas

Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan KPK [Foto: Fajar Ikhsan/Semarak.News]

Pontianak, Semarak.News – Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan KPK dan Kementerian/Lembaga terkait siap untuk memberantas TKI Ilegal yang selama ini berada di Malaysia.

Melalui penandatanganan Komitmen Bersama “Program Poros Sentra Pelatihan dan Pemberdayaan TKI Daerah Perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat“ oleh Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Sanggau, Bupati Sambas, Bupati Sintang, Bupati Bengkayang, Bupati Kapuas Hulu, Walikota Pontianak, Kepala BNP2TKI, Dirjen Binapenta Kemenaker, Perwakilan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Duta Besar RI Untuk Malaysia, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Kepala OJK Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Kepala Kantor Wilayah BPJS Kalimantan Barat, dan disaksikan Pimpinan KPK.

Kedepannya dengan rencana program tersebut maka pelayanan publik terhadap TKI akan menjadi lebih transparan, murah, cepat dan bebas praktek korupsi. Layanan yang disediakan akan berbasis sistem informasi, non tunai dan terintegrasi.

“Saya akan mendukung penuh program ini, Peraturan Gubernur akan direvisi agar sesuai dengan konsep program yang mendekatkan pelayanan publik di kabupaten. Karena itu saya memilih 5 kabupaten yang dekat dengan perbatasan Malaysia untuk menjadi titik lokasi pelaksanaan program ini.” terang Cornelis, Gubernur Kalimantan Barat di ruang Balairung, Kantor Gubernur Kalbar. (27/9/2016) (FIN)

TINGGALKAN BALASAN