Komunitas Misterius “FlatEarth101” di Youtube

Ilustrasi Peta Bumi Datar [sumber: whotfetw.com]

Jakarta, Semarak.News – Dalam beberapa bulan terakhir muncul video yang cukup viral di media berbagi Youtube dalam saluran “FlatEarth101”. Terdapat setidaknya sepuluh serial video yang menampilkan bantahan bahwa bumi itu bulat. Salah satu video diantaranya menyebutkan bahwa diujung lautan (menurut peta bumi datar) terdapat tembok es yang dijaga oleh Angkatan Bersenjata milik Amerika Serikat. Berdasarkan sumber yang mereka dapat, masih ada peta yang “sengaja” disembunyikan oleh Amerika Serikat diseberang tembok es tersebut. Diperkirakan terdapat cadangan sumber daya alam yang melimpah di “dunia yang disembunyikan” tersebut.

Dari beberapa video lain, menyebutkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh NASA yang menghabiskan dana triliunan dolar per tahun itu tidak menghasilkan apapun. Peluncuran roket-roket satelit yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Rusia pada saat perang dingin menurut video ini juga merupakan kebohongan semata.

NASA menampilkan video satelit yang menampilkan rotasi bumi secara online selama 24 jam. Namun berdasarkan video ini, hal tersebut tidak mungkin bisa terjadi. Video tersebut juga menampilkan data-data yang mereka percayai sebagai sumber terpercaya untuk disajikan dalam sebuah tampilan yang cukup sederhana.

Masih belum diketahui kebenaran dari video tersebut. Banyak kalangan menyebutkan bahwa video tersebut sama halnya dengan video-video konspirasi lain yang telah terbit lebih awal beberapa tahun kebelakang. Namun, apabila penasaran dengan video tersebut silahkan kunjungi media berbagi Youtube di saluran “FlatEarth101”.[RP]

TINGGALKAN BALASAN