New York Diguncang Teror Bom, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Rekaman video CCTV di 23rd Street, New York. Sabtu (17/9/2016) 21.00 waktu setempat. [Sumber: Agung/Ist]

New York, Semarak.News – Sehari pasca ledakan bom yang mengguncang 23rd Street, New York (17/9/2016), Kepolisian berhasil mengumpulkan beberapa barang bukti seperti rekaman kamera CCTV dan bom yang tidak berhasil diledakkan di 27th Street.

Seperti dikutip dari CNN, pejabat kepolisian setempat menyatakan “kami menemukan kemungkinan bom yang tidak berhasil diledakkan, hanya beberapa blok dari lokasi ledakan”.

“Bom yang gagal meledak tersebut kami temukan terdiri atas sebuah panci presto (yang digunakan untuk memasak) dengan kabel-kabel berwarna gelap yang terhubung dengan sebuah handphone” tambahnya.

Sementara itu, beberapa sumber di kepolisian mengatakan, “video CCTV dari lokasi ledakan 23rd Street pada waktu kejadian mengungkapkan seorang pria menarik ransel dengan roda dekat lokasi ledakan, sekitar 40 menit sebelum ledakan”.

“Sementara itu, video CCTV lain mengungkapkan seorang pria yang sama (dengan yang tampil di rekaman CCTV di 23rd Street) muncul dengan ransel yang sama di 27th Street, 10 menit kemudian”, tambahnya.

Dalam rekaman CCTV, pria tersebut meninggalkan ranselnya dimana polisi kemudian menemukan “panci presto” yang gagal meledak.

Setelah pria itu pergi, dua orang pria memindahkan kantong sampah berwarna putih (yang dipercaya berisi panci presto) dari ransel dan meletakkannya di pinggir jalan.

Namun, sampai dengan berita ini diturunkan, pihak berwajib belum dapat mengungkapkan hubungan antara pria yang menarik ransel dengan kedua pria yang memindahkan panci tersebut.

Sebelumnya, terjadi ledakan bom pipa di rute lari amal korps marinir di New Jersey dan penusukan sembilan orang di Mall Minnesota.(DWS)

TINGGALKAN BALASAN