New York Diguncang Bom, 1.000 Personel Keamanan Tambahan Diterjunkan

Polisi mengumpulkan barang bukti dilokasi teror bom di 23rd Street, New York pada Sabtu 17 September 2016

New York – Semarak.news sebuah bom meledak di kawasan sibuk di Manhattan, New York pada Sabtu (17/9/2016) pukul 21.00 waktu setempat. Ledakan tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban tewas namun melukai sedikitnya 29 orang.

Terdapat dua buah bom, ledakan pertama terjadi di 23rd Street dan bahan peledak kedua (gagal meledak) ditemukan di 27th Street.

Seperti dikutip dari NY Times, seorang pejabat kepolisian setempat mengatakan bahwa kedua behan peledak tersebut ditaruh didalam tempat sampah oleh orang tidak dikenal. Kedua bom tersebut menggunakan HP dan lilin natal sebagai pemicu ledakan.

“Pelaku dan motifnya belum dapat diidentifikasi”, tambahnya.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan, “siapapun yang memasang bom tersebut – kami akan mencarinya dan akan keadilan akan ditegakkan” dalam sebuah konferensi pers.

Sementara itu, Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan, “apakah ada motif politik maupun motif personal kami belum dapat menyimpulkan”.

“Banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk dapat mengungkap motif peledakan tersebut” tambahnya.

Akibat serangan tersebut, sebanyak 1.000 personel keamanan tambahan diterjunkan untuk mengamankan Kota New York.

Bom kedua kemudian diledakkan oleh kepolisian setempat dengan menggunakan alat penjinak bom pada Minggu (18/9/2016).(DWS)

TINGGALKAN BALASAN