Pantai Lampuuk, Primadona Destinasi Wisata di Aceh Besar

Pantai Lampuuk Aceh Besar [MAR/Semarak.news]

Aceh, Semarak.News – Salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi saat berada di Aceh Besar adalah Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk seolah-olah menjadi surga bagi siapapun yang mengunjunginya. Pantai ini menyuguhkan hamparan pasir putih sepanjang garis pantai dan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan yang siap memanjakan mata pengunjung. Pantai yang dulunya terkena dampak parah saat terjadinya tsunami pada tahun 2004 lalu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dan menjadi primadona pariwisata di Aceh Besar.

Pengunjung Pantai Lampuuk saat hari libur [MAR/Semarak.News]
Pengunjung Pantai Lampuuk saat hari libur [MAR/Semarak.News]
Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini, wisatwan harus menempuh jarak kurang lebih 20 km dari arah Kota Banda Aceh menuju Meulaboh. Selain pemandangan pantai dan bukit, wisatwan juga dimanjakan dengan adanya pepohonan pinus yang rindang. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas pariwisata yang disediakan dengan harga yang sangat terjangkau seperti banana boat.

Sewa pelampung dan papan selancar [MAR/Semarak.News]
Sewa pelampung dan papan selancar [MAR/Semarak.News]
Bagi pengunjung yang ingin berenang dan berselancar, dilokasi ini juga tersedia pelampung dan papan selancar yang disewakan oleh masyarakat sekitar. Selain itu, juga tersedia berbagai penginapan dari kelas losmen hingga cottage dengan tarif yang bervariatif sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang diinginkan.

wisatawan dapat duduk santai menikmati pemandangan [MAR/Semarak.News]
Wisatawan dapat duduk santai menikmati pemandangan [MAR/Semarak.News]
Pengunjung juga tidak perlu khawatir perut keroncongan setelah seharian menghabiskan waktu  karena pengunjung dapat menemukan puluhan warung makan seafood yang berjajar sepanjang sisi pantai. Warung makan seafood ini menawarkan berbagai hidangan seafood hasil tangkapan nelayan lokal seperti cumi, ikan kerapu, udang dan lainnya. Pengunjug dapat menikmati hidangan selagi berkumpul dengan keluarga di gubuk-gubuk kecil yang tertata rapi di sepanjang sisi pantai.

Lokasi konservasi penyu [MAR/Semarak.News]
Lokasi konservasi penyu [MAR/Semarak.News]
Aktivitas lain yang dapat dilakukan pengunjung adalah mengunjungi konservasi penyu. Konservasi ini menjadi wahana edukasi kepada anak-anak mengenai pelestarian lingkungan. Meskipun aktivitas konservasi penyu hanya dilakukan pada saat-saat tertentu, pengunjung dapat menemukan sejumlah tukik atau anak penyu yang ditampung di kolam ecil di salah satu sisi area ini. (MAR/ATU)

TINGGALKAN BALASAN