Tetap Eksis Walau Berbadan Gemuk

[Sumber: www.hotmagz.com]

Jakarta, Semarak.news  –  Banyak orang yang memiliki postur dan bentuk tubuh yang lebih besar atau bisa dibilang gemuk. Hal ini seringkali membuat kehilangan kepercayaan dirinya akan penampilannya. Karena kelebihan berat badan yang ia miliki. Mungkin karena paradigma yang ada selama ini. Bahwa wanita cantik selalu identik dengan tubuh yang seksi dan langsing. Lalu bagaimana caranya agar tetap eksis walau berbadan gemuk?

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih atau bisa dibilang gemuk gak perlu khawatir. Rasa percaya diri anda dapat terjaga tanpa harus melakukan diet ekstra. Atau bahkan olahraga keras untuk mengurangi berat dan untuk  mendapatkan tubuh yang ramping.

Banyak cara yang dapat anda lakukan agar menarik walau berbadan gemuk. Diantaranya yaitu bagaimana cara penggunaan pakaian yang sesuai. Jangan berpikiran bahwa yang bisa memakai pakaian yang menarik dan fashionable hanya bagi mereka yang bertubuh ramping, anda juga bisa. Cobalah dengan meniru fashion dari media seperti televisi atau majalah-majalah fashion. Anda harus memilih baju yang pas dan sesuai dengan ukuran badan anda,. Jangan terlalu longgar atau kesempitan. Karena baju yang pas dapat menyembunyikan bentuk badan, sehingga tubuh anda akan terlihat ideal nantinya.

Setiap momen yang anda abadikan juga harus diperhatikan. Anda bisa menggunakan teknik berfoto agar terlihat ideal. Jangan pernah mau difoto dari arah bawah, karena itu akan membuat anda terlihat lebih pendek dan gemuk. Saat berfoto pastikan kamera sejajar atau lebih tinggi dari mata anda. Agar tubuh terlihat lebih ideal dan proporsional maka ubahlah posisi tubuh anda ke samping atau miring. Sehingga dari sudutnya, tubuh anda akan terlihat lebih ramping. Atau anda bisa menyilangkan kaki anda sehingga anda berdiri dengan satu kaki berada di depan kaki yang lain.

Yang terakhir anda harus mempunyai rasa optimisme yang tinggi bahwa anda terlihat seperti mereka pada umumnya. Anda tidak boleh berkecil hati apalagi harus minder karena punya ukuran tubuh lebih. Yang boleh dibilang sedikit lebih lebar dari mereka. Karena sebenarnya cantik atau ganteng tidak diukur dari berat badannya saja. Melainkan banyak faktor lain dimana anda mungkin lebih baik dari mereka. (TH)

TINGGALKAN BALASAN