Lagi – Lagi, Pekerja Kuil Hindu di Bangladesh Tewas Dipenggal

Jasad Pendeta Hindu yang Sebelumnya Dibunuh di Jhenidah, Banglades [Sumber : radionz.co.nz]

Dhaka, Semarak.news – Seorang pekerja kuil Hindu ditemukan tewas setelah tiga pria yang mengendarai sepeda motor memenggal kepala pekerja tersebut. Kejadian ini sudah pernah terjadi dan merupakan insiden kekerasan dan serangan terhadap kelompok minoritas di Bangladesh.

Pekerja kuil yang tewas tersebut diidentifikasi bernama Shaymanonda Das. Pihak Kepolisian mengatakan  Syahmonda diserang ketika tengah mempersiapkan doa pagi di sebuah kuil di daerah Jhenaidah, Bangladesh barat daya.

Dia diserang di bagian leher beberapa kali dengan menggunakan parang kemudian para penyerangnya melarikan diri.

Sekitar 40 orang telah tewas terbunuh dalam rangkaian serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok militan Islamis di Bangladesh sejak Februari 2013.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Bangladesh belum dapat memastikan motif serangan ini. Komandan polisi di daerah tersebut, Hasan Hafizur Rahman, menyatakan bahwa pola pembunuhan kejadian ini hampir sama dengan yang dilakukan kelompok militan Islamis dalam serangan sebelumnya.

Sebelumnya, seorang pendeta Hindu berumur 70 tahun juga dipenggal di wilayah sawah pada desa yang sama.

Mahbubur Rahman, Kepala Pemerintah Daerah setempat, mengatakan tiga pemuda yang datang dengan menggunakan sepeda motor menyerang Shaymanonda dengan parang lalu melarikan diri. “Sifat pembunuhan mirip dengan militan lokal, tapi kita tak bisa mengatakan lebih banyak saat ini,” ucap Mahbubur.

Saat ini, seorang anggota lokal dari kelompok Jamaat-e-Islami telah ditangkap untuk diselidiki keterlibatannya dalam pembunuhan tersebut.

Bangladesh saat ini tengah mengalami peningkatan jumlah serangan kekerasan dalam beberapa bulan terakhir.  Serangan umumnya terjadi pada aktivis liberal, anggota sekte Muslim minoritas dan kelompok agama lainnya. (TM)

TINGGALKAN BALASAN