Jamie Vardy Untuk Solusi Lini Depan Arsenal Musim 2016/2017

Jamie Vardy mengangkat trofi Primer League musin 2015/2016 [Sumber : www.mirror.co.uk ]

Jakarta, Semarak.news –¬†Setelah Arsenal tidak kunjung mendapatkan target transfer di lini depan diakhir musim ini, seperti Benzema dan Moratta. Akhirnya Arsenal pun mulai membidik penyerang lokal, Jamie Vardy. Sebelumnya Arsenal telah memboyong Granit Xhaka dari Monchengladbach, namun Xhaka adalah seorang pemain gelandang. Dikabarkan bahwa The Gunners akan segera menyelesaikan transfer Vardy dari The Foxes setelah pelaksanaan Euro 2016. Tidak main-main seperti dilansir dari La Gazzetta World pihak Arsenal dikabarkan akan memboyong Vardy dengan transfer senilai Rp 25 juta euro atau sekitar 375,2 miliar.

Arsenal menawarkan kontrak yang cukup besar kepada Bintang Leicester City tersebut senilai delapan juta euro atau setara dengan Rp120 Milliar untuk merayu Vardy berlabuh ke Emirates Stadium. Sedangkan pihak Leicester City hanya menawarkannya 6,5 juta euro atau Rp97,5 miliar. Rencananya Vardy akan dijadikan sebagai tonggak lini depan penyerangan Arsenal, mengingat lini serang merupakan kelemahan Arsenal. Arsene Wenger hanya bisa mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak pasca Danny Welbeck mengalami cedera panjang.

Jamie Vardi diyakini akan menjadi solusi untuk lini depan Arsenal di musim depan. Vardy merupakan seorang penyerang yang berlari di belakang pertahanan lawan yang sulit dihentikan oleh pertahanan lawan. Ia akan menjadi pemain yang akan memberikan opsi berbeda dan memberikan variasi penyerangan yang lebih banyak bagi The Gunner. Lini depan Arsenal tidak lagi bertumpu pada Giroud atau Alexis Sanches. Pada musim ini mereka mencetak masing-masing 12 dan 10 gol di Primer League

Jamie Vardi merupakan penyerang andalan The Foxes yang musim ini tampil impresif bersama Leicester City. Vardy menjadi pemain tersubur kedua di Liga Primer Inggris. Torehan 24 golnya kegawang lawan membantu The Foxes mengangkat trofi Liga Inggris musim 2015/2016.

Jika Vardy bergabung ke Arsenal diyakini ia akan memberikan kontribusi besar kepada Arsenal. Untuk membantu memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim depaan. Pada musim ini Arsenal hanya menjadi runner up Primer League. (TH)

TINGGALKAN BALASAN